sweet Alternatif Part Varian Pulsar 180, Pulsar 200 dan Pulsar 220F mantab - terbaru sekali dari sweet Alternatif Part Varian Pulsar 180, Pulsar 200 dan Pulsar 220F mantab.
Motor india yang satu ini lumayan mendapat perhatian dari pecinta
motor sport di indonesia, karena strategi marketing bajaj yang
mengedepankan penjualan Motor dengan genre Sport . Dengan Kata lain
Bajaj Tidak menjual motor bebek dan matik, hanya menjual varian motor
cowok. Strategi ini lumayan berhasil, produk bajaj lumayan dapat
diterima oleh masyarakat. Harga murah dan desain yang macho menjadi
andalan pabrikan bajaj ini. Tetapi bila dibandingkan dengan motor jepang
yang distributor spare partnya sudah lumayan menyebar luas, distribusi
spare part motor bajaj ini bisa dibilang kurang menyebar. Hal ini lumrah
bila dilihat bahwa bajaj merupakan pabrikan yang baru di indonesia.
Untuk itu mungkin artikel dibawah ini akan sedikit membantu pemilik
motor bajaj untuk dapat mencari part alternatif bila ada part yang
bermasalah.
Untuk kampas rem depan bisa menggunakan kampas rem honda vario dan
ini berlaku untuk semua varian bajaj pulsar dari bajaj 180 sampai dengan
220F, tetapi part ini tidak bisa langsung plek melainkan harus
disesuaikan sedikit. Untuk rem belakang yang masih teromol bisa
menggunakan kampas rem kepunyaan Suzuki Thunder 125 atau RGR. Sedangkan
untuk Pulsar 220 F yang sudah menggunakan rem cakram bisa menggunakan
kepunyaan kampas rem depan honda beat tetapi dengan sedikit perubahan.
Kemudian untuk kampas kopling pulsar 180 UG3 dan pulsar 200 bisa
menggunakan kampas kopling Kawasaki Ninja 150R, kemudian untuk bajaj
pulsa 180 UG4 dan 220F bisa menggunakan kampas kopling Yamaha RX-Z.
untuk kabel koping ternyata bisa menggunakan kabel kopling GL pro
atau vespa (hanya bagian dalamnya saja yang dipakai. Kemudian untuk seal
master rem khusus untuk Pulsar 180 UG3 bisa memakai seal master
kepunyaan yamaha Force-1.
Bila shock depan sudah bocor dan oli keluar khusus untuk pulsar 180
UG3 dan Pulsar 200 bisa menggantinya dengan kepunyaan honda Tiger atau
GL pro Neo tech yang diameter shocknya sama yaitu 31 mm. untuk sektor
karburator varian pulsar 180 dan 200 yang sudah memakai karbu tipe
vakum yang mengandalkan membran atau karet untuk kevakuman, bila
bermasalah bisa menggantinya dengan karet kepunyaan thunder 250. Yang
terakhir adalah rantai keteng dimana untuk pulsar 180 dan 200 bila
rantai keteng sudah berisik maka bisa menggantinya dengan kepunyaan
Honda GL 100.
sweet Alternatif Part Varian Pulsar 180, Pulsar 200 dan Pulsar 220F mantab
Diposkan oleh
Unknown
on Thursday, May 9, 2013