Fusen (kiri) dan Bedul. Jadi akrab!
Meski punya kesamaan, tentu modif yang diterapkan jelas berbeda. Misalnya seperti yang diinginkan Fusen, panggilan akrab Fuad. “Selain main fashion, saya juga ingin terkesan racing look,” sebut pria yang tinggal di daerah Jembatan Lima, Jakarta Barat.
Konsep itu agak beda dengan Abdul. “Coba terapkan unsur elegan ke Skywave ini. Jadi, enggak cuma racing,” aku pria 23 tahun yang tinggal di Condet, Jakarta Timur. Simak!
INI DIA KESAMAANNYA
Batok lampu, cuma keluar dana Rp 1,6–1,7 juta
Harga cover depan plus lampu Nouvo Vietnam juga Rp 1,6–1,7 jutaan. “Tinggal pasang, tak perlu ubah dudukan lagi. Termasuk lampu senja. Oh ya, sakelar di Nouvo ini, pakai punya V-ixion,” tutup Udenk yang bisa ditelepon di HP (021) 931-08871
KARBON PRINTING VS CAT
Kombinasi racing dan elegan
Sedang Bedul, ingin tampil elegan lewat kelir putih. “Warna putih ini sama seperti mobil Honda CRV atau Honda Freed. Tapi, kompartemen dibuat warna titanium,” kata pemuda yang pakai behel di gigi itu.
SOK KECIL VS STABILIZER
Antara fashion dan fungsi
Lain halnya Udenk yang dipercaya seluruhnya buat konsep Nouvo Fusen ini. Doi, lebih pilih stabilizer sok. “Selain mendukung konsep racing look, buat redam getaran dan peran sok juga lebih bagus. Warna pilih silver,” urai ayah dari 2 anak itu.
Daleman CVT tak lagi standar
Buat tambah akselerasi Bedul tak mau kalah. Puli belakang set standar, diganti pakai punya Honda Vario. “Tarikan bawahnya jadi lebih cepat. Kalau mesin sih masih pakai piston standar. Rencana mau bore up juga ah,” sebutnya.
CAKRAM VS TEROMOL
Kinclong, jadi keharusan!
Ini berbeda dengan Nouvo Fusen yang pakai cakram. "Teromol Nouvo, tapi cakram pakai Suzuki Smash. Kaliper rem dari Yamaha MX 135. Biar kuat, cakram tetap dipegang empat baut,” jelas Yudha ‘Udenk’ Citrawan, modifikator F38DenkConcept. Doi yang modif Nouvo Fusen, lho. (motorplus-online.com)