Nah, hal itulah yang dilakukan tuner Jerman, MR Car Design dengan meningkatkan tampilan dan performa dari Focus RS tiga pintu.
Terlihat dari luar, tampang Focus Rs mengalami ubahan yang minimalis, berkat laburan warna putih pada bodi dan pelek, serta aksen hitam pada airdam dan diffuser belakang.
Maklum, dengan ekstra bodi di bagian spakbor depan belakang, rear spoiler, serta side skirts sebagai perangkat standarnya, sudah cukup menunjang kesan jantan nan sporty pada Focus RS.
Dan ubahan yang dibanggakan oleh MR Car Design justru terletak pada sektor mesinnya. Sebab MR Car Design meracik dapur pacu 2.5 liter bertenaga 305 dk milik bawaan Focus RS yang kini mampu menyembur hingga 360 dk.
Peningkatan tenaga ini berkat pemasangan sistem knalpot custom yang dilengkapi catalytic converter 200 cell. Lalu penggunaan filter udara K&N. Dan tentu saja, remapping di sektor komputernya.
Sayangnya, girboks Focus RS yang memiliki pembatas dan sistem penggerak roda depan. Sehingga untuk akselerasi dari diam ke 100 km/jam butuh waktu 5,9 detik.
Terakhir, sebagai peningkatan stabilitas dan handling, maka paket suspensi coilover Variant1 dari KW didapuk untuk mengganti peredam kejut standarnya.
Gimana, keren kan? (mobil.otomotifnet.com)