kelakuan buruk yang bisa merusak kulitnya anda

kelakuan buruk yang bisa merusak kulitnya anda - terbaru menarik maximal azik ajib sekali ada dari kelakuan buruk yang bisa merusak kulitnya anda yamng sungguh sangat fenomenal sekali dari kami ini kelakuan buruk yang bisa merusak kulitnya anda.


Kulit sehat mencerminkan kondisi tubuh yang sehat. Sebaliknya, kulit yang kusam dapat menjadi indikasi tubuh tidak dalam keadaan fit atau sehat. Pada kulit kita mempunyai banyak fungsi penting, selain sebagai indera perasa dan pelindung tubuh dari ancaman kondisi alam sekitar, bagian tubuh ini juga membantu dalam mengatur suhu tubuh serta melindungi dari virus dan bakteri.
Fungsi yang tidak kalah penting yaitu sebagai alat sekresi dan pengeluaran cairan. Kulit mengeluarkan semacam minyak (sebum) untuk mempertahankan kelembaban dan kehalusan kulit. Pengeluaran cairan berupa keringat yang utamanya mengandung air berfungsi untuk mengatur suhu tubuh agar tetap dalam batas normal.
Namun berbagai gangguan kesehatan kulit bisa datang kapan saja. Rata-rata penyebab banyak orang mengalami gangguan atau permasalahan pada kesehatan kulit yaitu kebiasaan buruk yang sering dilakukan. Nah di bawah ini adalah kebiasaan buruk yang dapat merusak kesahatan kulit :
  1.  Tidur tanpa membersihkan sisa Makeup.
Jika Anda tidur dengan sisa makeup dan kotoran yang masih menempel pada wajah, kotoran dan sisa makeup tersebut akan masuk kedalam pori-pori dan menyebabkan terjadinya penyumbatan. Sehingga pada waktu Anda tidur kulit tidak bisa leluasa untuk bernafas dan sel-sel kulit matipun tidak dapat diganti dengan sel-sel kulit yang baru. Akibatnya akan memicu timbulnya jerawat, kulit kusam, keriput, komedo, dan lain sebagainya.
  2.  Kurang tidur.
Ternyata kurang tidur dapat mempercepat proses penuaan kulit, kerutan pada wajah akan cepat timbul, kulit akan menjadi kering dan kusam, serta timbulnya lingkaran hitam di sekitaran mata.
  3.  Tidak melindungi kulit dari sengatan matahari.
Sengatan sinar matahari yang berlebihan dan langsung menyentuh kulit tubuh bisa merusak kesehatan kulit, karena didalam terik sinar matahari terdapat sinar ultraviolet yang berbahaya. Sinar yang tak kasat mata ini terdiri dari beberapa jenis, sedangkan yang sampai ke muka bumi hanya sinar UV-A dan UV-B. Sinar UV-A atau bisa juga disebut suntan menjadikan kulit berwarna kecoklatan, sedangkan sinar UV-B atau sunburn membuat kulit menjadi kemerahan, bahkan terasa lebih perih. Untuk lebih jelasnya silahkan baca pengaruh sinar matahari pada kesehatan kulit.
  4.  Langsung mencuci muka dengan air dingin setelah terkena panas.
Perubahan dari panas ke dingin secara tiba-tiba akan dapat menimbulkan flek-flek hitam di kulit muka secara tidak langsung. Setelah kurang lebih 3-7 hari, baru akan kelihatan titik-titik hitam tersebut.
  5.  Menggosok kulit terlalu keras.
Menggosok kulit terlalu keras dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapan. Dampaknya kulit akan menjadi kering dan kusam.
  6.  Pola makan yang kurang sehat.
Asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang sangatlah dibutuhkan oleh tubuh kita. Begitu juga dengan kulit, kebutuhan nutrisi yang tidak tercukupi dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat misalnya makanan yang banyak mengandung minyak, lemak, atau makanan olahan akan dapat menurunkan kualitas kulit. Sebaiknya minumlah air putih minimal 8 gelas setiap hari dan mengonsumsi sayuran serta buah-buahan segar.
Jika Anda mendambakan kulit yang sehat, tentunya harus menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk diatas.