sweet Restorer Sprint MC, Mengembalikan Power Motor? amnatb

sweet Restorer Sprint MC, Mengembalikan Power Motor? amnatb - terbaru memuaskan sekali ad adari sweet Restorer Sprint MC, Mengembalikan Power Motor? amnatb.
Selama roda motor terus berputar, pasti akan terus bermunculan produk perawatan kendaraan roda dua ini. Seperti Restorer Sprint MC Horsepower Series yang dibanderol Rp 60 ribu ini. Katanya bisa mengembalikan power motor yang sudah ngedrop.

“Fungsi Restorer, melapisi dinding silinder yang lecet dan menutup kebocoran yang terjadi di ring kompresi. Bisa bertahan hingga 1.000 km. Bisa untuk motor 4-tak dan 2-tak,” kata Richi, dari Motori Rumahnya Bikers yang menjual part ini.

Cara pakainya, panaskan engine minimal 70 derajat celcius. Buka busi, lalu suntikan Restorer melalui lubang busi ke dalam ruang bakar. Piston harus berada di Titik Mati Atas (TMA). Setelah disuntikan, tutup lubang busi menggunakan kain, lalu engkol beberapa kali agar cairan merata di dalam silinder. Pasangkan kembali businya.

Panaskan mesin sekitar 5 menit dalam keadaan ideal, agar cairan yang tidak terpakai terbuang keluar bersamaan dengan gas sisa pembakaran. “Knalpot akan mengeluarkan asap putih tebal, itu hanya cairan sisa yang terbakar,” kata Richi. Tim EM-Plus melakukan tes ini, di motor Suzuki Nex. Sebelumnya motor diuji dinotes kepunyaan Aerospeed di Jl. H Nawi Raya No. 74, Jakarta selatan.

Motor sebelum di suntik Restorer mampu menyemburkan tenaga 7,57 dk/7.900 rpm dan torsi 5,44 ft.lbs/6.700 rpm. Setelah di suntikan hanya menambah 0,11 dk dan 0,12 ft.lbs. Kenaikannya hanya sedikit karena mesin masih bagus. Kalau mesin sudah aus, naiknya power akan kelihatan tinggi.

“Walau bisa digunakan di 4-tak, tapi hasilnya kurang maksimal. Kemungkinan berfungsi maksimal bila diaplikasi di motor 2-tak,” saran Bibin Barlianto dari Aerospeed.  (motorplus-online.com)