sweet Praktis Menaikkan Akselerasi motor tarikan jadi ringan mantab - terbaru menarik maximal ajib azik sekali ada dari sweet Praktis Menaikkan Akselerasi motor tarikan jadi ringan mantab.
Cara Praktis Menaikkan Akselerasi sepeda motor tarikan jadi ringan kencang
- Tips Lama yang masih saja manjur untuk menambah kecepatan motor
supaya jadi ringan, ini berlaku untuk sepeda motor bebek dan motor laki,
ada beberapa metode modif supaya motor jadi kencang irit ringan :
Untuk meningkatkan Akselerasi dengan Metode Balap (tarikan sepeda motor jadi ringan dan kencang):
1. CDI :
untuk sepeda motor CDI di ganti dengan CDI Racing yang bisa disetel
pengapiannya, dan unlimiter, Jadi bisa mengail RPM lebih tinggi. Untuk harian bisa dicoba merk BRT Neo Hyperband ( tanyakan ke bengkel ).
2. Cam: jeroan
motor Cam shaft diganti dengan cam racing, supaya angkatan klep jadi
optimal/ maksimal, sehingga pasokan bensin jadi lancar. Kekurangannya
adalah suara menjadi berisik.
3. Knalpot: Ganti
knalpot racing, kalo bisa yang hasil risetan, jangan yang abal2. jadi
power bisa naik dengan maximal. Bisa gunakan tipe freeflow.
4. Porting Polish dan Papas head ( baik dilakukan oleh bengkel berpengalaman )
Porting polish merupakan
metode servis berat yaitu modi mesin yang dilakukan dengan cara
men-setting ulang lubang masuk/keluar di head silinder. Hal ini
dilakuakn agar bensin yang masuk ke ruang bakar menjadi lebih optimal.
Sedangkan papas head adalah
langkah yang dilakukan untuk menaikkan kompresi motor. Hal ini
dilakukan dengan cara membubut/memapas head silinder. Resikonya motor
harus memakai bahan bakar berkualitas baik dan beroktan tinggi semacam
Pertamax atau Pertamax Plus.
Hendaknya dilakukan di bengkel yang benar-benar ahli agar tidak terjadi kesalahan /kerusakan pada mesin.
Cara Praktis Menaikkan Akselerasi motor tarikan jadi ringan |
efeknya bagusnya: gas
bahan bakar lebih cepat masuk ke ruang bakar dan lebih cepat keluar dari
ruang bakar. efeknya buruknya: konsumsi bensin sedikit boros
5. Ganti gear belakang lebih banyak giginya.
Ganti gir belakang dengan mata yang lebih banyak dari standar akselerasi ringan tapi top speed turun .
6. Penggantian ban jadi lebih kecil, resiko bahaya saat pengereman mendadak. paling praktis pake ban standart.
Tips Cara praktis agar motor awet kencang dengan selalu memperhatikan hal kecil2 :
- Gunakan Merk oli yang baik (Tidak palsu)
- Selalu cek secara berkala kondisi motor biasanya sekitar 1500 - 2000 km
- Perhatikan detail motor, jika merasakan hal aneh segera periksa, jangan di diamkan
- Jangan pernah mengunakan barang palsu, terutama untuk bagian mesin- lakukan servis rutin biasanya antara 2000-5000 km sekali
- Lumasi bagian2 motor yang bergerak secara teratur. Misalkan pada rantai tiap 500 km sekali, bearings, klaher( jika perlu ) hingga as roda.
- periksa tekanan ban secara teratur bisa tiap 2 hari sekali atau jika ban dirasa agak kempes
- Gantilah part/bagian pada mesin yang jangka waktu pakai nya telah habis atau hampir habis misalkan busi tiap 5000 km sekali dan oli mesin tiap 2000-2500 km sekali.