sweet info Bajaj Discover Motor Terlaris di Dunia

sweet info Bajaj Discover Motor Terlaris di Dunia - terbaru menarik maximal ajib azik sekali ada dari sweet info Bajaj Discover Motor Terlaris di Dunia.
Beberapa waktu yang lalu penjualan motor terlaris di dunia masih dipegang oleh Hero Splendor. Namun, berdasarkan data penjualan per September 2012, rupanya posisi Hero Splendor ini sudah tergeserkan oleh Bajaj Discover sehingga menjadikan motor ini meraih peringkat pertama penjualan motor di dunia 2012. Prestasi penjualan Bajaj Discover ini pun telah resmi diumumkan oleh Bajaj Auto Ltd.

Data Penjualan Bajaj Discover 2012

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2004, kini Bajaj Discover berhasil membuat Bajaj Auto merebut 35 persen pasar dunia di kelas komuter dan 10 persen pangsa pasar secara keseluruhan. Sejak model terbaru 125 ST diluncurkan bulan Juli 2012, tercatat motor ini sudah terjual 122.968 unit. Discover telah mengukir sejarah bagi Bajaj dalam hal pemasaran dan teknologi. Setahun terakhir saja penjualan Discover sudah melampui 1,4 juta unit. Sementara itu ekspor Bajaj Discover masih berjalan hingga saat ini. Secara kumulatif penjualan Discover dan merek Pulsar sudah lebih dari lima juta unit. Bajaj sendiri tidak menyangka bahwa penjualan Discover 125 ST akan sefenomenal ini. Respon masyarakat yang begitu luar biasa sungguh tidak disangka-sangka. Penjualan Discover ini semakin memperkuat posisi Bajaj Auto di pangsa pasar international. Setelah merek Boxer meraih penjualan tertinggi di Afrika, kini Pulsar dan Discover termasuk dalam jajaran sepeda motor dengan penjualan terbesar di Amerika latin.
bajaj discover 125 st
Bajaj Discover 125 ST telah sukses menjadi motor terlaris di tahun 2012.
Foto:bajajauto.com

Target Penjualan 2013

Tentunya Bajaj Auto tidak akan berhenti melanjutkan kesuskesan ini. Seperti diketahui, Bajaj Auto adalah pemimpin pasar sepeda motor di 47 negara termasuk negara tujuan ekspornya. Menurut President Motorcycle Business Bajaj Auto, K. Srinivas, strategi khusus telah dipersiapkan untuk menindaklanjuti kesuksesan besar ini. Salah satunya adalah dengan memperkuat brand value Discover. Selain itu, model baru akan kembali diluncurkan untuk medorong tingkat penjualan. Namun sayangnya belum ada informasi mengenai model baru yang disebut-sebut akan melebihi kepopuleran Discover 125 ST ini. Dengan strategi ini, perusahaan menargetkan pada tahun 2013 mendatang, Bajaj Auto bisa menguasai 30 persen pasar dunia. Untuk mencapai target ini, 5 juta sepeda motor harus terjual secara global.